Pantai Cempae Kotor, Warga Ini Bagikan Tong Sampah Gratis

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pantai Cempae sejatinya menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Soreang, Parepare. Letaknya di teluk Parepare-Pinrang membuat perairannya relatif tenang dan pemandangannya indah. Namun sayang, kebersihannya kurang terjaga.

Hal tersebut menjadi perhatian salah seorang warga yang tinggal dipesisir pantai tersebut, Muhammad Takbir. Ia membeli puluhan drum bekas, lalu dibuatnya menjadi tong sampah. Setelah di-cat sedemikian rupa, puluhan tong sampah itu dibagikan ke warga sekitar, serta disimpan disepanjang pesisir.

“Kita ingin mengajak warga agar membuang sampah ditempatnya. Jangan di pantai. Sampah itu bisa saja mencemari pantai bahkan merusak karang,” jelas Takbir kepada PIJAR, Sabtu 18/11.

Dia menyebut kesadaran warga sekitar yang belum begitu baik mengenai pentingnya menjaga kebersihan pantai. Selain itu, petugas Dinas Kebersihan enggan mengangkut sampah yang berserak. “Makanya kita siapkan tong sampah,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya tong sampah bisa membuat warga tidak lagi membuang sampahnya di pantai. Petugas kebersihan juga bersedia mengangkut sampah itu. Pada akhirnya, Pantai Cempae bisa lebih indah dan nyaman. (amr)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda