Pameran Bulan Budaya Sidrap, Ramai Dikunjungi Warga

Sejumlah warga berkunjung ke pameran Sidrap
Sejumlah warga berkunjung ke stand pameran Bulan Budaya Sidrap 2018 (foto: Sudarmin/ Pijar).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bulan Budaya Sidrap 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kini ramai dikunjungi warga setempat, kegiatan ini digelar di Pelataran Ganggawa, Kecamatan Maritengae, Sidrap.

Pemeran Bulan Budaya dibuka secara oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang didampingi Sekda Sidrap usai mengikuti acara puncak peringatan hari jadi Sidrap ke 674 yang dipusatkan di kompleks SKPD Sidrap, Sabtu pagi (17/2/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah mengatakan kegiatan Pameran Budaya ini merupakan rangkaian Hari Jadi Sidrap ke-674.

Selain itu, Kegiatan ini dilaksanakan guna memperlihatkan kepada masyarakat keberhasilan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan di Wilaya Sidrap

BACA JUGA:
Penumpang Arus Balik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Parepare

“Pameran Bulan Budaya ini bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Sidrap,” kata Nurkanah, saat ditemui Pijar, Minggu (18/2/2018).

Melalui Pameran ini, kita memperkenalkan budaya tradisional sidrap dan mensosialisasikan nilai budaya tradisonal serta menggugah elemen masyarat dan sekaligus berpartisipasi mewujudkan program strategis Pemkab Sidrap dalam hal kebudayaan.

Sekedar diketahui, pameran budaya sebagai program pemerintah kabupaten dengan melibatkan seluruh kecamatan dan instansi yang ada di Sidrap. (adv/sud/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda