Pamanca Cari Pemain Film di Bulukumba

BULUKUMBA, PIJARNEWS.COM – Kru casting ‘Pamanca The Movie’ akhirnya tiba di Bulukumba pada Jumat (17/3/2017) dini hari. Di kabupaten ini, mereka akan menggelar lagi casting pemain utama film bergenre kolosal ini di Hotel Agri, Jl S Suprapto.

Kabupaten Bulukumba merupakan tempat ke tiga setelah sebelumnya Rapindo Galesong Films menggelar casting di Parepare dan Bone.

Casting di kabupaten berjuluk Panrita Lopi ini akan dilakukan pada Sabtu (18/3/2017), mulai pukul 7.30 wita hingga 17.00 Wita.

“Kita akan buka casting hanya satu hari saja. Jadi warga Bulukumba yang berkeinginan untuk bermain film layar lebar silakan datang. ” kata Andi Iwan, Juru Bicara Pamanca The Movie, di Bulukumba.

Menurutnya syarat untuk mengikuti casting ini, antara lain: usia mulai 5 sampai 45 tahun, pria dan wanita, tidak mesti harus bisa pencak silat atau pamanca. “Walau film kita pamanca atau seni bela diri khas Sulsel, tapi skill pencak silat tidak menjadi prioritas.” katanya

* WNA Finlandia Juga Ikut Casting

Ada pemandangan menarik saat kru Rapindo Galesong Films menggelar open casting pemeran Pamanca The Movie di Hotel Wisata Bone, Kamis (16/3/2017).

Ternyata, peserta casting tidak hanya dipadati warga lokal, tapi ada juga warga negara asing (WNA) yang hendak mendaftar. Namanya Aliina Ojala.

Dia adalah mahasiswi pertukaran pelajar asal Filandia yang berkuliah di Universitas Udayana, Bali. Kehadiran perempuan 24 tahun di lokasi itu karena ingin juga mengikuti casting film kolosal garapan Rapindo Galesong Films. Ia mengaku tertarik dengan tradisi silat khas Sulawesi Selatan yang dikenal Pamanca ini.

Hanya saja, dia ingin mengikuti casting di Bulukumba yang berlokasi di Hotel Agri pada Sabtu 18 Maret. Alasannya ingin melihat situasi dan proses casting di Bone terlebih dulu. Aliina mengaku mengenal Pamanca dari temannya dan membaca berita di Internet. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda