Pakar Indonesia, Fraksi Baru di DPRD Parepare

Kantor DPRD Parepare.
Kantor DPRD Parepare. Foto; tagar.id

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Empat Partai Politik di Kota Parepare, Sulawesi Selatan bersepakat membentuk fraksi yang akan mengisi DPRD Kota Parepare.

Fraksi tersebut merupakan gabungan dari empat Parpol di Kota Parepare yakni PAN, Hanura, PKB dan Perindo dengan nama fraksi Pakar Indonesia.

Dikonfirmasi, Wakil Sekretaris DPC Hanura Parepare Sukirman Tjake membenarkan pembentukan fraksi Pakar Indonesia itu.

“Pembentukan ini dilakukan di Kantor DPRD ruangan Pak Firdaus Djollong. Dan semua perwakilan partai hadir,” jelas Sukirman kepada PIJARNEWS, Jumat, 2 Agustus 2019.

Senada dengan Partai Hanura, Ketua DPC PKB Muh Nur juga menegaskan pembentukan fraksi itu. Ia mengatakan pembetukan fraksi tersebut merupakan tuntutan regulasi yang salah satu poinnya, di Kota Parepare hanya ada dua fraksi gabungan.

“Ini adalah tuntutan regulasi. Sementara fraksi gabungan pertama sudah terbentuk. Jadi masih memungkinkan kita untuk membentuk satu fraksi lagi. Kita bersepakat dengan partai yang belum memiliki fraksi untuk bentuk juga,” paparnya.

Muh Nur menambahkan, Fraksi Pakar Indonesia itu bertujuan untuk memaksimalkan kerja-kerja partai di DPRD Kota Parepare.

“Juga untuk lebih memaksimalkan kinerja anggota DPRD dari setiap partai dalam melaksanakan tugas dan perannya sebagai representasi partai di DPRD,” urainya.

Untuk diketahui, pada periode 2014-2018 terdapat 6 fraksi di DPRD Kota Parepare yakni Fraksi PAN, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerbang dan Fraksi Hannas. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda