Pacu Minat Berbahasa Inggris, EESA FKIP UM Parepare Gelar Kompetisi se Ajatappareng

Kompetisi Berbahasa Inggris di UM Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — English Education Student Association (EESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar Kompetisi Bahasa Inggris tingkat SMA dan sederajat.

Kegiatan yang diikuti 100 lebih peserta tersebut digelar di Aula UM Parepare, Kamis 25 Juli 2019. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kawasan Ajatappareng seperti Parepare, Pinrang, Sidrap, Barru dan Enrekang.

Ketua Panitia Muhammad Khaerul Fauzan mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan berbahasa Inggris para siswa,” ujar pria yang menamatkan SMA-nya di Pulau Sebatik, Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kalimantan Utara.

Fauzan mengatakan, pemenang kompetisi bahasa Inggris akan memperoleh hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Fauzan menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan berbagai perlombaan bahasa Inggris seperti cerdas cermat, lomba pidato, menulis karya ilmiah, mengeja bahasa inggris dan kuis.

“Panitia menyiapkan sarana tempat tinggal, makan dan minum selama tiga hari secara gratis,” tandas mahasiswa semester II FKIP UM Parepare ini.

Sebelum acara cerdas cermat, lanjut Fauzan, ratusan siswa ini terlebih dahulu mengikuti seminar yang dipandu pemateri Dosen UM Parepare, Badaruddin.

Salah seorang peserta kompetisi Bahasa Inggris, Uswatun Hasanah Rusdin mengaku senang bisa ikut kegiatan ini sebab bisa menambah wawasan. “Kami dari SMA 2 Pinrang yang beralamat di Lampa sebanyak 10 orang. Sembilan siswa dan seorang guru pembimbing hadir dalam acara kompetisi Bahasa Inggris,” ujar Uswatun. (*)

 

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News