Operasi Zebra, Kapolres Parepare Instruksikan Tindak Tegas Pelanggar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menginstruksikan jajarannya, agar menindak tegas para pelanggar yang terjaring operasi zebra. Hal itu ia sampaikan disela apel siaga di halaman Mapolres Parepare, Rabu 1/11.

Operasi zebra mulai digelar hari ini, hingga 14 November mendatang. Personil yang terlibat, antara lain dari Satlantas Polres Parepare, Brimob, Satpol PP, TNI, Dishub dan Dinkes Parepare.

“Kita meminta agar pelanggar ditindak dengan tegas sesuai aturan. Utamanya, pelanggaran fatal yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Seperti melawan arus, melanggar rambu, memakai lampu diluar ketentuan, dan pelanggaran berat lainnya,” tegas Pria.

Pria menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun Korlantas Polri, tercatat selama 2016 ada 2.623 kejadian kecelakaan. Angka itu turun sebanyak 518 kejadian atau 16 persen, dibandingkan dengan tahun 2015 sejumlah 3.141.

Sementara korban tewas kecelakaan lalu lintas yang tercatat dalam Operasi Zebra Jaya 2016 mencapai 649 orang. “Turun sebanyak 129 orang atau sekitar 17 persen dibanding periode sebelumnya tahun 2015 yang berjumlah 778 orang,” urainya. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda