Operasi Zebra 2017 Berakhir, Pelanggar di Sidrap Meningkat 8%

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pelaksanaan Operasi Zebra 2017 oleh jajaran Polres Sidrap yang digelar sejak 1 November hingga kemarin 14 November telah berakhir. Operasi yang digelar serentak se Indonesia itu menjaring 600-an pelanggar di Sidrap.

“Selama Operasi Zebra tindakan penilangan diatas 565, penindakan persuasif berupa teguran mencapai 70-an” ungkap Kasat Lantas AKP Abdul Aziz, Rabu 15/11.

Mayoritas yang ditilang adalah pelanggaran tidak mengenakan helm standar, kaca spion, lampu, sabuk pengaman, knalpot racing, hingga kelengkapan surat-surat kendaraan.

Lebih lanjut Aziz mengatakan tahun ini jumlah tilang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu,. pelanggar meningkat hingga 8% yang mana tahun lalu sebanyak 523, sedangkan tahun ini mencapai hingga 565 tilang.

Aziz menghimbau agar pengguna jalan untuk sadar akan kedisiplinan dalam berkendara, “lengkapi surat kendaraan, kelengkapan motor yang standar, serta mematuhi rambu lalulintas, ketika masyarakat telah disiplin berkendara, maka kami yakin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas” tandasnya. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News