Operasi Patuh 2020 di Enrekang Libatkan 48 Personel Plus Unsur Organisasi

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Operasi Patuh 2020 resmi dimulai per hari ini, Kamis (23/7/20), Pelepasan Personil dipimpin Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik saat Apel di Mako Polres Enrekang.

Acara pelepasan itu hadir Dandim 1419 Enrekang, Kadishub Kabupaten Enrekang, Waka Polres Enrekang, Para Kabag Polres Enrekang, Para Kasatfung Polres Enrekang, Para Kapolsek Jajaran Polres Enrekang, Jasa Raharja.

Peserta Apel diikuti oleh 1 Peleton Kodim 1419 Enrekang, 1 Peleton Staf gabungan Polres Enrekang, 1 Peleton Satuan Lalu Lintas, 1 Peleton gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, 1 Peleton Satpol PP dan Dishub. Enrekang.

Secara Simbolis Kapolres Enrekang menyamatkan pita tanda dimulainya Operasi Patuh 2020 kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Enrekang.

Dalam sambutannya Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik membacakan Amanat Kapolda Sulsel yang intinya, dengan Operasi Patuh, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, sebagai implementasi kebijakan promoter kapolri di bidang kamseltibcarlantas.

AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik mengatakan Operasi Patuh 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tnggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 dengan melibatkan sebanyak 48 orang.

“Personil yang terlibat dalam sprin sebanyak 48 orang namun secara struktur semua organisasi dilibatkan, mulai dari tingkat Polres sampai dengan Polsek,” terang Kapolres Enrekang.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Abdul Azis, SH saat dikonfirmasi pijarnews.com dilokasi Operasi menyampaikan, prioritas penindakan dan pelanggaran operasi Patuh tahun 2020 meliputi beberapa item pelanggaran.

“Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi Melebihi batas maksimal kecepatan dan Pengemudi ranmor yang melawan arus,” ujar Kasat Lantas.

Kemudian, lanjutnya, Mabuk pada saat mengemudikan ranmor, Pengendara ranmor yang masih di bawah umur, Menggunakan Hp pada saat mengemudikan ranmor dan Ranmor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine.

AKP. Abdul Aziz berharap Operasi Patuh 2020 sampai pada tujuannya yakni meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat, selain itu juga untuk menekan tindak kejahatan serta kecelakaan berlalu lintas. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News