Operasi Ketupat, Tekan Kecelakaan Lalin saat Mudik

Periksa Sopir
Suasana pemeriksaan sopir angkutan umum di salah satu Pos Lalulintas di Sidrap. --sudarmin/pijar--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jelang mudik lebaran, Kepolisian Resort Sidrap menggelar pemeriksaan kesehatan termasuk melakukan tes urine terhadap sejumlah sopir angkutan antar daerah. Kegiatan itu dilakukan di empat titik posko yang tersebar di Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, SIK,MH melalui Kasat Lantas, AKP Abdul Aziz mengatakan, ada empat titik posko dan dibangun dilokasi berbeda.

“Pos pelayanan yakni pos pelayanan Lawawoi Kecamatan Watangpulu, posyan Lancirang di Kecamatan Pituriawa, Pospam Ganggawa di Kecamatan Maritengngae dan pospam Bambu Runcing Rappang di Kecamatan Pancarijang,” katanya.

Operasi ketupat tersebut mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018 yang melibatkan personel gabungan satuan baik anggota Lantas, Sabhara, Reskrim, dan Intelkam. Begitupun dari personel TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap, termasuk Dinas Kesehatan, Damkar, Satpol PP dan instansi terkait lainnya yang keseluruhannya berjumlah 88 petugas.

BACA JUGA:
Idrus Marham Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pinrang

“Semuanya 88 petugas masing-masing dari Polri 32 personel, TNI 12 personel, , Satpol PP 12 personel, Dishub 12 orang dari Kesehatan 12 orang, Senkom 4 orang dan Damkar 4 orang,” ujar AKP Abdul Aziz, disela-sela memantau pos pelayanan lebaran 2018, Kamis, 7 Juni 2018.

Pada hari pertama operasi ketupat berlangsung, Satlantas juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga dilakukan tes urine bagi para sopir angkutan umum. Dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan sopir yang mengkonsumsi bahan terlarang.

“Operasi ketupat ini tujuannya untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang mudik maupun saat balik, selain itu juga untuk memantau atau mengatur kelancaran arus lalu lintas dan untuk menekan kecelakaan lalu lintas” tuturnya.(*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda