OPD Parepare Ramai-Ramai Datangi Kantor DPRD

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPRD Kota Parepare tetiba ramai. Terlihat, perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Parepare ramai-ramai antre di depan ruang Komisi.

Ternyata, mereka tengah menghadiri rapat konsultasi badan anggaran (Banggar) dengan komisi-komisi DPRD Kota Parepare.

Waki Ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menjelaskan, kedarangan OPD itu masih dalam rangkaian pembahasan KUA-PPAS perubahan APBD tahun Anggaran 2020.

“Ini dalam rangka persiapan pembahasan KUA-PPAS 2020. Mereka datang untuk konsultasi sebelum dibahas anggarannya di Banggar,” jelas Rahmat, Rabu (19/8/2020).

Legislator Demokrat itu menambahkan, konsultasi ini dilakukan sebab pada pembahasan rancangan APDB perubahan nantinya sudah tidak melibatkan Komisi seperti dahulu.

“Sehingga, sebelum pembahasan KUA-PPAS, disitulah ruang bagi Komisi untuk memberikan masukan dan informasi ke anggota Banggar terkait OPD yang akan dibahas anggarannya,” terangnya.

Untuk tahapan selanjutnya, kata dia, akan dilakukan pembahasan di Banggar. Dijadwalkan pada 1-2 September. Setelah itu, dilakukan penandatanganan kesepakatan KUA-PPAS perubahan APBD 2020 antara Pemkot dengan DPRD.

“KUA-PPAS yang nantinya sudah kita sepakati itu akan menjadi pedoman OPD untuk menyusun rancangan kerja.” imbuhnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News