Omset Penjual Pernak-pernik Masker Meningkat

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Di masa Pandemi Covid-19 penjualan masker dan pernak-perniknya mengalami peningkatan setiap bulan. Ini menyusul instruksi pemerintah yang mewajibkan warga menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah seorang penjual pernak-pernik masker, Sitti Ramlah Baba (45) mengaku jika penjualan pengait masker meningkat setiap bulannya.

“Agustus 2020, penjualan pengait masker hanya sekira 100 pcs, kemudian September sekira 150 pcs dan pertengahan Oktober ini sudah mencapai 200 pcs,” kata Ela, sapaan akrab Sitti Ramlah Baba kepada PIJARNEWS.COM, Sabtu (17/10/2020).

Lulusan Akademi Sekretaris Makasar ini mengatakan, harga pengait masker ini bervariasi. Tergantung jenis dan kualitasnya.

“Pengait jenis rajutan dibalut dengan pernak-pernik manik-manik harganya berkisar Rp20 ribu per pcs. Sedangkan pengait jenis kualitas sedang harganya berkisar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per pcs. Jika dirata-ratakan, maka omset penjualan setiap bulan meningkat dari sebelumnya Rp1 juta kini sudah mencapai Rp3 juta per bulan,” ujar Ela yang membuka toko di Jalan Callakara No.1, samping Plaza Telkom, Kota Parepare ini.

Pedagang pernak-pernik masker lainnya, Syarifa Maryam (43) juga mengaku penjualan pengait maskernya meningkat dalam tiga bulan terakhir. “Tiga bulan terakhir terjadi peningkatan pembelian. Bukan saja warga Parepare, tapi juga dari daerah lain seperti Pinrang, Sidrap, Barru dan Polman Sulawesi Barat. Umumnya yang dari luar daerah memesan lewat online usai melihat dari medsos kami,” ujar Syarifa. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News