OJK Sosialisasi di Barru, Lembaga Keuangan Mikro Diharap Kian Berkembang

Foto bersama usai acara sosialisasi LKM yang digelar OJK di Barru.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pelaksana Harian (Plh) Sekda Barru Drs H Kaharuddin M.Si membuka secara resmi acara sosialisasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan tersebut digelar di Tower Lantai 6 menara Kantor Bupati Barru, Kamis (5/9/2019) lalu.

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) adalah lembaga keuangan yang yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Baik melalui pinjaman maupun pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat. Pengelolaan simpanan maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha yang tidak semata-mata mencari keuntungan.

Sosialisasi yang digelar pada hari ini membahas tentang Undang-undang No 1 tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan peraturan pelaksanaannya.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut yaitu dalam rangka memberikan pemahaman tentang pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat melalui lembaga keuangan mikro. Sebanyak 100 orang peserta mengikuti sosialisasi tersebut, terdiri dari Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Barru, Bagian Ekonomi Pemkab Barru dan para kelompok mitra tani Kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda Barru berharap Lembaga Keuangan Mikro di Kabupaten Barru semakin tumbuh dan berkembang. “Karena itu, lembaga keuangan yang telah ada diharapkan dapat membantu peningkatan pemberdayaan ekonomi dan produktivitas masyarakat sekaligus membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kaharuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Regional 6 Sulampua, Bondan Kusuma, Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Setda Barru, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Barru dan para tamu/peserta yang hadir lainnya. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda