OJK Regional 6 Edukasi Keuangan Petani Sidrap

OJK Regional 6 Edukasi Keuangan Petani Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI memberi edukasi keuangan kepada petani Sidrap di Baruga SKPD Kabupaten Sidrap.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Sidrap, Kepala Cabang Bank BPD Sulselbar, Andi Dhamis M.Hamid, Perwakilan dari Asuransi Jasindo Cabang Makassar, Fauzi dan para petani yang berada di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.

Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan, Ahmad Murad, Rabu, 11 Juli 2018.mengatakan kegiatan edukasi kepala petani ini dilakukan untuk mendukung peningkatan inklusi dan literasi keuangan khususnya di Sidrap.

Sebelumnya mereka juga menyelenggarakan temu fasilitasi akses kredit pada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) provinsi Sulawesi Selatan.

“Bukan hanya kepada petani, kami juga menyelenggarakan edukasi kepada pelajar seperti SMAN di Sidrap,” ungkap Ahmad.

Dalam kegiatan ini edukasi yang diselenggarakan oleh OJK untuk mewaspadai investasi. Kegiatan ini juga dilakukan untuk masyarakat agar dapat mengenal OJK dan terhindar dari penawaran investasi yang dapat merugikan.

Dalam pertemuan menghadirkan pihak Bank BPD Sulselbar dan Asuransi Jasindo guna berdiskusi mengenai kredit usaha rakyat dan Asuransi Tani Padi.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Sidrap Andi Dhamis M.Hamid sangat berharap kepada masyarakat sidrap untuk bekerja sama sama dengan Bank BPD Sulselbar memajukan Sidrap dari sisi pertanian.

Oleh karena itu mereka mengajak masyarakat yang membutuhkan pinjaman atau fasilitas pinjaman bisa langsung berhubungan dengan Bank BPD Sulselbar supaya bisa mengantisipasi kurang kebutuhan dana para petani seperti traktor atau pinjaman untuk beli pupuk.

“Itu hal yang kami jadikan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat petani agar bisa meningkatkan daya hidup,” pungkasnya.

 

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda