Objek Wisata Pinrang Dibuka, Dinkes Pinrang Minta Pembatasan Wisatawan

Aswandi Haruna
Aswandi Haruna (Kadis Dispapor Pinrang)

PINRANG,PIJARNEWS.COM–Pemkab Pinrang, melalui Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Dispapor) telah membuka semua objek wisata sejak pekan lalu.

Meski demikian Kepala Dispapor Kabupaten Pinrang, Aswandi Haruna meminta pengelola dan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi, kalau ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengunakan masker dan cuci tangan, maka tidak diperkenankan masuk, termasuk para penjual,” tegasnya.

Selain untuk mencegah corona, semua objek wisata di Pinrang juga telah ditempel himbauan terkait langkah-langkah hidup sehat dan bersih saat berwitsata.

Bahkan sebelum wisata dibuka telah diwajibkan tiap objek wisata harus menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, Saat dikonfirmasi, mengatakan selama itu mematuhi protokol kesehatan, maka itu boleh.

Sebab kata Dewi, banyak orang juga menggantungkan kehidupanya di tempat wisata, sehingga membutuhkan pemasukan ekonomi keluarga.

Ia juga berharap agar pembatasan jumlah orang yang datang diterapkan di tempat wisata, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News