Nur Ralda, Mahasiswi Kedokteran China Asal Pinrang Akan Dipulangkan ke Kampung Halamannya

nur
Nur Ralda

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Nur Ralda (25), mahasiswi asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan akan dipulangkan ke kampung halamannya, pasca mengikuti observasi dan karantina di Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). 

Nur Ralda, merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Haubel Polytechnic University China. Ia merupakan satu dari 16 mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang dievakuasi dari negeri China akibat wabah virus Korona melanda wilayah tersebut.

Kediaman Ralda kini ramai dikunjungi warga setelah mendengar berita kepulangannya pasca di Karantina di Natuna.

Menurut informasi dari pihak keluarga, Nur Ralda akan pulang siang ini. Kondisi Ralda sehat-sehat dan intens melakukan komunikasi dengan keluarganya, terutama Ibu dan Kakaknya.

Rencananya, kakak dan ibunya akan menjemput langsung di Bandara Sultan Hasanuddin. Keluarganya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menjaga Ralda, mulai dari evakuasi, karantina hingga dipulangkan ke kampung halaman. Jika tak ada halangan, Ralda akan tiba di rumahnya nanti malam.

Kakak kandung Ralda, Aminah, menerangkan sudah empat tahun Ralda menempuh pendidikannya di China “Rencana hari ini dipulangkan,” terang Aminah.

“Awalnya khawatir, tapi setelah dievakuasi dan sering telepon, keluarga merasa lega,” ungkap Aminah.

Aminah berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena telah memfasilitasi kepulangan adiknya. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda