Nor Ayuni, Santri Ponpes Punnia Sabet Juara 1 Super English Camp IAIN Parepare

Nor Ayuni (jilbab merah) saat menerima penghargaan. (Foto: Sucipto/Pijarnews.com)

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Nor Ayuni, santri pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia menyabet Juara Pertama Lomba Scrabble dalam ajang super English Camp 2020 ke-7 yang digelar di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Senin-Minggu (17-23/2/2020).

Santri yang duduk di bangku kelas XI Aliyah itu berhasil menyisihkan 11 orang finalis dari berbagai perwakilan sekolah pada cabang lomba Scrabble.

Menurutnya, lomba tersebut sangat menantang karena ia merasa tersaingi dari finalis yang telah berpengalaman dan barasal dari sekolah ternama. Kegigihan dan kerja keras serta doa sehingga berhasil menyabet juara pertama.

“Lomba yang saya ikuti itu sangat menantang, apalagi ada beberapa sekolah yang merupakan saingan berat,” ungkapnya.

Namun, ia menjalani lomba dengan tenang dan rileks serta tidak lupa berdoa, alhasil menjadikannya sebagai sang juara yang mengungguli siswa dari Kanang Sulawesi Barat dan Soppeng.

Berkat pencapaiannya tersebut, ia sangat bersyukur dan senang berbalut bangga karena dapat mengharumkan nama baik sekolahnya.

“Semogaa juara lomba scrabble ini dapat dipertahankan oleh Madrasah Muhammadiyah Punnia selaku sekolah yang mengutus, jika nantinya saya sudah menjadi alumni,” tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lintas Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) itu juga menggelar bebera lomba di antaranya speech, story telling dan debate serta dimeriahkan dengan pertunjukan dari setiap peserta. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News