NH Ingin Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Merata, Kota Hingga Pelosok

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Cagub Sulsel Partai Golkar, Nurdin Halid, untuk kesekian kalinya mempertegas niatnya maju pada Pilgub. NH ingin melihat kemajuan Sulsel, dirasakan bukan hanya di kota tetapi juga dipelosok desa.

Hal itu dia sampaikan, saat menyampaikan visi-misinya di depan elite DPW PPP Sulsel yang datang berkunjung ke rumah pribadi Nurdin Halid di Jl. Mappala, Makassar, Sabtu 15/7. Elit Partai PPP tersebut antara lain Muhammad Aras dan Ketua Bappilu Rizal Syarifuddin.

“Memang, pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai di atas pertumbuhan rata-rata nasional, yakni 7,5 persen. Itu bagus. Tapi, pertumbuhannya hanya di kota. Tetapi di pelosok, di desa-desa, pertumbuhan itu tidak ada,” urainya.

Menurutnya, Indonesia saat ini memiliki 157 desa yang sangat tertinggal. Sebagian yang tertinggal itu berada di Sulsel. “Fakta yang ada, meski ekonomi Sulsel tumbuh 7 persen di atas rata-rata nasional, tapi Gini-Rationya memcapai 0,41 %, zona merah. Mengakibatkan kesenjangan di masyarakat,” katanya.

Kesenjangan inilah, katanya, yang wajib bagi orang Sulsel untuk memperbarui cara pikirnya dalam membangun daerah ini.. Dia juga memperkenalkan konsep dasar pembagunan Sulsel yang ia beri nama “Tri Karya”.

“Pertama, Pembangunan infrastruktur, terutama pertanian yang basis kerakyatan, ketiga adalah pola petik-olah-jual, dan ketiga Kearifan Lokal. Itulah Trikarya yang akan saya jalankan nanti,” tandasnya. (rls/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda