Ngopi di Parepare, Ustaz Aziz Jelaskan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Ket: Aziz Qahhar Muzakkar berdiskusi dengan sejumlah tokoh mahasiswadi Paepare, Minggu 24/12. (foto: handover)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel Aziz Qahhar Muzakkar kembali hadir di Parepare, Minggu 24/12. Kali ini, ia diundang oleh tokoh mahasiswa dan pemuda, ngopi bersama di Warkop 588.

Pada kesempatan itu, Ustaz Aziz sempat berdiskusi tentang salah satu gagasan NH-Aziz, Pembangunan Berbasis Ekonomi Kerakyatan di Sulsel. “Ini sudah melalui kajian panjang. Kesimpulannya, ada ketimpangan ekonomi yang besar ditengah masyarakat. Ini adalah akibat sistem kapitalisme dan neoliberalisme,” urainya.

Gerakan Bangun Kampung dengan ekonomi kerakyatannya, adalah antitesa sistem kapitalis tersebut. “Jika kami diamanahi, maka sekat ekonomi ini akan kita hilangkan. Ekonomi tumbuh merata,” janji Senator 3 Periode itu.

Salah satu peserta diskusi, Syahrul Ramadhan menilai pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan, adalah solusi jitu ketimpangan ekonomi saat ini. “Teman-teman mahasiswa tentu punya pisau bedah tersendiri untuk menganalisa program dan visi-misi NH-Aziz. Sejauh ini, konsep NH-Aziz sangat representetif,” jelas Ketua IMM Parepare itu.

Pada kesempatan itu, sesaat setelah ngopi bareng, ustaz Aziz sempat membawakan ceramah di Mesjid Al Istiqamah Muhammadiyah. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda