“Ngaji On The Park”, Ngabuburit ala Garbi Parepare

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Ngabuburit sambil menanti waktu berbuka puasa, sebagian warga dari berbagai organisasi serta komunitas memanfaatkan momen berbagi itu. Namun berbeda yang dilakukan oleh komunitas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Parepare, ngabuburit justru dilakukan dengan cara mengaji dan setor hafalan di tempat-tempat umum di Kota Parepar, Minggu, 26 Mei 2019.

Dalam ngabuburit tersebut, belasan ibu-ibu terlihat antusias membaca ayat Suci Alquran sambil menanti waktu berbuka puasa.

Kegiatan ini dinamakan Ngaji On The Park pertama kalinya dilakukan di bulan suci ramadan yang bertujuan menyebarkan syiar Islam. Ngaji On The Park yang digelar di taman syariah menjadi pilihan pertama memulai kegiatan ini.

Beragam kegiatan seperti membaca kitab suci Alquran, setor hafalan, belajar tajwid serta belajar tentang pengetahuan agama Islam.

Agar lebih menarik, pengurus Garbi memasang stan yang menjual seragam baju muslim dengan beragam ukuran mulai anak-anak hingga dewasa.

Menurut Saripaiccu, Ketua Unit Kewanitaan Garbi Kota Parepare, kegiatan ini peserta tidak dibatasi kalangan. Siapa pun bisa ikut belajar mengaji dan belajar agama Islam, baik muslim maupun non muslim.

Menjelang waktu berbuka puasa, ibu-ibu pengurus Garbi Parepare juga membagikan takjil kepada peserta dan kepada pengunjung taman syariah.

Saripaiccu menambahkan kegiatan ini akan terus dilakukan meski bukan di bulan suci ramadan. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda