NasDem Sulsel Harap Pendukung FAS Tetap Tenang

Syaharuddin Alrif

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyerukan imbauan pasca KPU Parepare mendiskualifikasi pasangan calon Taufan Pawe-Pangerang Rahim.

Syahruddin Alrif yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengingatkan pendukung dan simpatisan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) agar tetap tenang. Syahruddin Alrif mengimbau agar simpatisan tidak melakukan hal-hal yang berlebihan. Sekadar diketahui, Partai NasDem adalah salah satu parpol pengusung FAS di Pilwalkot Parepare. 

“Saya harap, semuanya tenang. Biarkan proses hukum berjalan di Panwaslu dan KPU. Jangan ada yang melakukan euforia atau hal-hal yang berlebihan dengan adanya keputusan ini. Kita harus tetap menghargai hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Syahruddin Alrif seperti dilansir Rakyatku.com pada Jumat (4/5/2018).

Menurut Sahar–begitu sapaan akrab Syahruddin Alrif–, keputusan yang diambil KPU Parepare ini tidak boleh diintervensi dari pihak mana pun, karena hal tersebut merupakan pelaksanaan hukum dan perundang-undangan yang ada. 

 “KPU dan Panwaslu (Parepare) melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. Jadi, kita harus menghormati hal ini. Karena itu merupakan penerapan hukum yang berlaku. Tapi, sekali lagi, semuanya harus tetap tenang,” terang Sahar.

Dikatakannya, pihak NasDem selaku salah satu partai politik pengusung pasangan FAS di kontestasi Pilwalkot  Parepare, menginginkan semuanya berjalan sesuai koridor dan mekanisme yang ada. 

“Tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Sekali lagi, kami mengharapkan semua ini berjalan sesuai dengan hukum dan aturan yang ada. Biarkan semuanya berproses. Okey?” lontar Syaharuddin sambil berjalan meninggalkan wartawan. (rky) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News