Forum Pengembang Ajatappareng

NasDem Beri Penghargaan Haerul Perakit Pesawat Pinrang dan Rudi ‘Spiderman’ Parepare

Haerul pesawat2
Haerul perakit pesawat asal Pinrang menerima penghargaan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM –Dua pemuda asal Ajatappareng mendapat penghargaan dari DPP NasDem. Dua orang tersebut adalah Haerul sang perakit pesawat dari barang rongsokan asal Pinrang dan jurnalis-content creator Rudi ‘Spiderman’ Hartono asal Parepare.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di acara Nasdem Day di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Minggu (26/01/2020).

Rudi spiderman
Rudi ‘Spiderman’ Hartono menerima penghargaan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Penghargaan diberikan kepada keduanya berkat inspirasi dan kreatifitas dalam bidang masing-masing. Rudi Hartono berhasil membuat konten kreasi agar warga peduli dan menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga terjun langsung membersihkan lingkungan sekitar.

Spiderman asal Parepare menggugah warga dengan turun membersihkan pantai dan selokan dengan memakai kostum Spiderman.

Sementara Haerul, pemuda asal Pinrang yang tidak tamat SD berhasil merakit pesawat ultralight yang berasal dari kain parasut penutup mobil dan ban gerobak.

Keduanya berhasil menginspirasi pemuda Indonesia untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dengan keterbatasan yang dimiliki.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Parepare, Yasser Latief yang ikut dalam Nasdem Day mengatakan, kedua pemuda Ajatappareng tersebut diberi penghargaan atas kreatifitas dan inovasinya yang berhasil menginspirasi semua orang.

“Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh,” kata Yasser Latief.

Rudi Hartono usai menerima penghargaan mengatakan, “Bagi saya, ini adalah hal yang luar biasa. Saya berterimakasih banyak pada Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse untuk penghargaan luar biasa ini. Bagi saya, gelar jurnalis unik sangat berarti. Karena bagi saya, menyampaikan informasi itu memang punya banyak cara, termasuk cara saya yang dikatakan orang unik,” ujar Rudi sambil tersenyum.

Yasser Latief bersama Rusdi Masse.

Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada Ketua Fraksi NasDem DPRD Parepare, Yasser Latief. “Saya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kakanda Yasser Latief yang sudah memfasilitasi saya menghadiri acara sekaligus menerima penghargaan ini,” ujar Rudi. (arb/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News