Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Jalan Jokowi
Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi.

PIJARNEWS.COM — Nama Presiden RI, Joko Widodo dijadikan sebuah nama jalan di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) oleh Anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, di Abu Dhabi, Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat.

Tampak hadir pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.

Turut hadir Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Husin Bagis sebagai undangan dalam acara tersebut.

Husin mengatakan, penamaan jalan “Presiden Joko Widodo st.” ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI–UEA selama ini.

“Semoga dengan penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI–UEA yang semakin erat belakangan ini,” ucap Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis dikutip dari instagram @kbriabudhabi.

Sementara itu, Jokowi lewat akun resmi media sosialnya, Selasa (20/10) menyatakan, peresmian namanya menjadi nama jalan di Abu Dhabi, UEA, bukan saja sebagai penghormatan terhadap dirinya, melainkan untuk Indonesia.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News