Muslimin Bando Usul Aset Menganggur Pemprov Sulsel Dikelola Daerah

MB
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (pakai baju batik dan songkok). --foto : ist--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) menghadiri kegiatan Talkshow Refleksi Awal Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Group Wartawan Media Online (GoWa-MO). Acara itu berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Kamis (9/1/2020).

Talkshow itu mengangkat tema ‘Cegah Korupsi, Selamatkan Aset Daerah”. Tema ini merujuk pada kesuksesan Pemprov Sulsel yang berhasil menyelamatkan aset senilai Rp7,4 Triliun.

MB dalam pemaparannya pada sesi tanya jawab, menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan 1 tahun periode kepemimpinan Nurdin Abdullah, dalam hal pengelolaan aset Pemprov. Namun begitu, dia juga menyebut masih ada sejumlah aset menganggur yang seharusnya bisa dimaksimalkan.

“Jadi saya menyarankan, aset Pemprov yang hanya menjadi lahan tidur, sebaiknya diserahkan saja ke kabupaten/kota untuk dikelola,” jelas MB.

Begitu pula lahan tidur yang dikuasai BUMN. MB meminta agar segera dikelola supaya produktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Tak lupa pula, MB memuji GoWa-MO yang berinisiatif menggelar talkshow awal tahun tersebut. “Semoga dengan ini, hubungan pemerintah daerah dan insan pers semakin baik. Apalagi jika para wartawan bekerja secara profesional sebagai mitra pemerintah,” ujarnya.

Talkshow itu juga dihadiri Sekda Provinsi Sulsel Dr Abdul Hayat, Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Kapolrestabes Makassar, dan para kepala daerah yang sempat hadir. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News