Muhammad Nur Nakhodai Pemuda Muhammadiyah Pinrang

Muhammad Nur (kanan)

PINRANG, PIJARNEWS.COMMuhammad Nur terpilih menjadi nakhoda  baru Pemuda Muhammadiyah. Dia terpilih  pada Musda Pemuda Muhammadiyah ke-17 yang dilaksanakan Ahad (8/12/2019) di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam).

Awalnya, pada pemilihan tersebut nama Muhammad Nur keluar pada urutan keempat. Dia masuk pada jajaran sembilan formatur terpilih yang diketuai oleh Abdul Rasyid dengan suara terbanyak.

Pasca pemilihan, dilanjutkan rapat formatur oleh sembilan formatur terpilih. Rapat ini untuk menentukan nakhoda baru Pemuda Muhammadiyah Pinrang empat tahun ke depan. Hasilnya, terpilihlah Muhammad Nur sebagai Ketua Umum dan Darwis sebagai Sekretaris Umum.

Nur menyampaikan bahwa sesuai amanah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, akan mengakomodasi semua teman-teman kader pemuda masuk ke dalam jajaran pengurus Pemuda Muhammmadiyah Pinrang sekaligus menempatkannya sesuai kemampuan dan keahlian.

“Fokus gerakan pemuda Muhammmadiyah Kabupaten Pinrang yakni di bidang dakwah dan ekonomi karena ekonomi termasuk pilar ketiga dari pembangunan bangsa ini,” katanya.

Syaifuddin Muhiddin, Majelis Kader PDM Pinrang menyampaikan bahwa bagi kader-kader pemuda Muhammadiyah yang belum tercover pada pengurusan pemuda Muhammadiyah karena persoalan umur tidak putus asa.

“Jangan berkecil hati karena Muhammadiyah menunggu,” ungkapnya. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda