Mudik? Perhatikan Pesan dari Legislator Parepare Ini

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebagian kaum muslimin memanfaatkan libur lebaran untuk mudik ke kampung halaman. Meninggalkan rumah dalam keadaan tidak berpenghuni tentu beresiko. Legislator Parepare ini punya saran yang patut anda perhatikan.

Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam (RSA) mengingatkan, jika hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pertama periksa dapur apakah kompor sudah padam. Kedua, semua aliran listrik yang tidak perlus sebaiknya dimatikan.

“Periksa kompor, listrik, matikan kulkas, mesin cuci, TV dan lain-lainya. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Ato -sapaan akrabnya-

Dia juga menyarankan agar pemudik tidak lupa berpamitan pada tetangga. Hal sederhana seperti itu, tujuannya agar tetangga terdekat tau bahwa rumah tersebut sedang kosong, sekaligus meminta tolong bantuannya agar turut diawasi. “Jangan lupa juga lapor ke RT/RW setempat,” katanya.

Dia berharap, kondisi keamanan di Parepare dimasa-masa mudik tetap kondusif. Olehnya itu, Ato berharap Polres Parepare dan instansi terkait menunjukkan kinerja terbaik dalam memastikan kamtibmas. (con/ris)

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam
Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin