Mualaf Center Indonesia Akui Artis Roger Danuarta Sudah Bersyahadat

Roger Danuarta
Roger Danuarta bersama Insan Mokoginta, pakar Kristolog yang sudah mualaf dan menjadi ustaz. --int--

JAKARTA, PIJARNEWS.COM – Artis sinetron Roger Danuarta kini tengah menjadi perbincangan publik. Kali ini, bukan karena dirinya kembali terjerat kasus hukum, tetapi keputusannya untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Kabar Roger mualaf pun diketahui melalui video singkat yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, pria berusia 36 tahun ini terlihat mengenakan kopiah bermotif dan kemeja lengan panjang.

Dalam video itu Roger mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh Insan Mokoginta, pakar Kristolog yang sudah mualaf dan menjadi ustaz. Roger resmi menjadi muslim pada 29 Oktober 2018 lalu.

Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo, membenarkan pemain sinetron ‘Orang Ketiga’ ini telah masuk islam melalui MCI di Bekasi. Kala itu, ia tidak ikut menyaksikan proses mualaf Ronger Danuarta karena sedang berada di luar kota.

“Bismillah, banyak DM yang menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat. Beberapa hari lalu saya dihubungi sahabat-sahabatnya bahwa Roger mau bersyahadat,” tulis Steven melalui keterangan video yang diunggah ke akun Instagramnya seperti dilansir kumparan.

“Maka pencatatan syahadat saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan Pak Sudjangi. Dan dibawa ke Pak Insan Mokoginta untuk mengulang syahadatnya (sebagian mualaf merasa lebih nyaman jika dituntun oleh ustaz yang lebih dikenal),” sambungnya.

Sebelum menutup tulisannya tersebut, Steven menyampaikan doa agar pesinetron yang pernah terjerat kasus narkoba itu didoakan agar tetap istikamah.

“Doakan agar beliau istikamah dan agar beliau benar-benar bisa hijrah meninggalkan masa lalunya,” tutupnya.

Sementara itu, baik Roger Danuarta atau manajernya, belum memberikan respons ketika dimintai konfirmasi.

Berikut salah satu link vidio anak santri yang ditayangkan di youtube  saat prosesi Roger Danuarta dituntun bersyahadat.  

 

 

Sumber naskah dan foto : Kumparan

Sumber vidio : Anak Santri Youtube 

Editor : Alfiansyah Anwar

 

 

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda