MTQ Enrekang ke-37 Dipusatkan di Kecamatan Baroko, Begini Pesan Bupati

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Kabupaten Enrekang dipusatkan di Kecamatan Baroko. MTQ tersebut sudah dibuka secara resmi Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Sabtu (22/02/2020). 

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 22 hingga 26 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulsel, H Anwar Abu Bakar, Wakil Bupati Enrekang Asman, Anggota DPR RI, Mitra Fahruddin MB, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Enrekang, Polres Enrekang dan Dandim Enrekang.

Dalam sambutan Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abu Bakar mengajak kepada semua warga untuk lebih dekat dengan Al Quran.

“Kita berharap Al-Quran betul-betul teraplikasi dalam kehidupan kita sehari-hari, mari membumikan Al-Quran sambil meng-Al-Quran kan bumi,” harap Anwar.

Ia tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang atas terselenggaranya kegiatan keagamaan seperti ini.

“Kita berikan apresiasi kepada Bupati Enrekang atas dedikasinya, dengan kegiatan keagamaan di Kabupaten Enrekang, sehingga bisa membawa daerah kita menjadi Tayyiban warabbun qafur,” ujar Anwar.

Sementara itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando saat membuka acara dengan resmi juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kelancaran kegiatan sampai pada acara pembukaan.

“Sebesar biji zarrah pun kebaikan yang kita berikan untuk kegiatan ini, Insya Allah akan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Terkhusus kepada semua warga Baroko yang menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” ucap Bupati dua periode ini.

Muslimin Bando menyampaikan, untuk menuju visi EMAS Religius Enrekang, sudah ada 200 Tenaga Ahli Keagamaan yang telah dilantik, dan dilanjutkan dengan kegiatan MTQ ini.

“Ini tidak lepas dari visi pemerintah Enrekang yaitu EMAS religius, sehingga kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan masyarakat yang religius,” ungkap Muslimin Bando. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News