Motor Klasik Parepare Hunting Pesona Alam di Ajatappareng

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Image klub motor bagi sebagian masyarakat, terkesan meresahkan. Balap liar, ugal-ugalan hingga pembegalan kerap terjadi mengatasnamakan klub motor. Namun di Parepare, sejumlah klub motor justru punya seabrek kegiatan positif.

Salah satunya komunitas Japstyle dan Birgstyle Indonesia (JBI) Tanah Ogi Chapter Ajatappareng. Pecinta motor klasik ini memilih touring sambil hunting pesona alam Ajatappareng. Sekaligus menjadi ajang saling tukar pengalaman mengenai motor jaman dulu alias jadul.

Seperti pada Taouring Wisata di Kabupaten Pinrang, puluhan anggota JBI menggelar touring, mencari pesona alam yang berpotensi menjadi objek wisata. Beberapa spot menarik mereka temukan, namun belum dikelola oleh pemerintah setempat.

“Setiap hari libur, sabtu minggu, kami kerab melakukan touring wisata dan mengeksplore-nya menjadi sebuah foto dan video, kemudian kita perkenalkan melalui media sosial,” jelas Arkham, Ketua RW JBI tanah Ogi Ajatappareng.

Karena itu, saat melakukan touring, para anggota JBI Tanah Ogi ini membawa sejumlah perlengkapan dokumentasi, seperti kamera Profesional dan kamera action. “Foto dan video itu lalu diperlihatkan kepada Dinas Pariwisata setempat, dan mendiskusikannya dengan pihak Pariwisata jika daerahnya bisa menjadi sebuah objek wisata,” imbun salah satu anggota JBI, Aditya. (con/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News