Momen Hari Bakti Rimbawan, MB-Asman Pimpin Aksi Tanam 100 Pohon di Kebun Raya Maspul Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Hari Bakti Rimbawan diperingati Pemkab Enrekang dengan Aksi Peduli Lingkungan bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, di Kebun Raya Massenrenpulu, Enrekang. (4/3/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sul-Sel H. Andi Hasdullah, M. Si yang di dampingi Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, SE dan jajaran OPD, menyampaikan terima kasih dan Apresiasi atas kepedulian Pemda dalam pemeliharaan Lingkungan yang sampai sejauh ini terjaga dengan baik.

“Sesuai dengan tantangan yang telah diberikan bapak bupati Enrekang ditahun sebelumnya bahwa beliau berharap tidak hanya sekali hadir di Enrekang, saya rasa kehadiran kita hari ini menjadi bukti bahwa kita bukti bahwa kita peduli pada lingkungan,” ungkap Andi Hasdullah.

MB tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang terlaksana dengan sederhana tersebut, namun memberikan dampak yang jauh lebih baik untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

“Jadi hari ini juga kebetulan bertepatan dengan Hari Jadi Kebun Raya Massenrenpulu Enrekang dan semoga ini menjadi Sejarah baru lagi buat kita kedepannya,” ujar MB.

Ia juga menyampaikan, pemanfaatan Kebun Raya akan jauh lebih baik lagi, MB ingin kebun ini dibuka secara umum, namun tetap mengutamakan asas perlingdungan Alam.

“Kita mungkin akan bangung Villa Khusus yang akan ditempati para tamu yang ingin menikmati kebun ini, Jadi lagi-lagi asas manfaat namun tetap mempertimbangkan dampak terhadap Ekonomi dan pengembangan Kebun Raya ini,” tambahnya.

Kepala BPDAS Je’ne Berang Sa’dang Muhammad Tahir menyampaikan apresiasi pada Pemda Enrekang yang terus memberikan tantangan pada BPDAS untuk terus bergerak.

“Saya rasa kalau tadi bapak Bupati menyampaikan akan mengganti Tanaman Produktif di Kebun Raya Massenrempulu maka insyAllah selanjutnya saya akan penuhi 10 ribu pohon untuk segera kita tanam disini,” paparnya.

Tahir juga berharap penuh pada pengelolah Kebun Raya agar menata kembali pohon-pohon yang kurang berfungsi pada dampak Lingkungan dan tidak Menarik pengunjung datang untuk segera diganti dengan tanaman yang produktif sekaligus berfungsi ganda sebagai lokasi Agrowisata.

Pada agenda tersebut juga dirangkaikan dengan Aksi tanam Pohon sebanyak 100 Pohon produktif yang kemudian dilakukan secara testimono oleh Bapak Bupati Enrekang beserta seluruh OPD dan Masyarakat yang juga ikut terlibat.(*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News