Moh Roem Lantik Pengurus Kahmi Maros

MAROS, PIJARNEWS.COM — Ketua Presidium Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulsel, Moh Roem melantik Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros masa bakti 2017-2022, Minggu (5/2/2017) sore.

Usai melantik, Moh Roem menyampaikan bahwa dari sekian daerah yang dilantik, Maros paling banyak pergurusnya. Selain itu, banyak pula yang hadiri, bahkan presidium daerah banyak yang hadir. Jadi KAHMI Maros ini istimewa.

“KAHMI adalah rumah kita semua. Tempat kita untuk selalu menjaga kebersamaan kita. Karena itu, kita akan selalu saling mengingatkan. Jika saat di HMI kita sudah akrab, sudah dekat, maka di KAHMI lebih dieratkan lagi,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulsel ini juga menyampaikan bahwa kondisi bangsa saat ini penuh tantangan, terutama bagi umat Islam. Karena di Indonesia kita mayoritas, maka kita punya komitmen kebangsaan yang menyadari keberagaman. Penting untuk menjaga toleransi. Sebab selalu ada ruang untuk bersatu.

“HMI-KAHMI tidak perlu menjadi dua kotak, tapi harus tetap bersatu. Adik-adik HMI jangan gampang menyerah, jangan putus asa. Terus berjuang, sebab HMI tidak berjuang untuk dirinya sendiri, HMI berjuang untuk orang banyak. Itulah yang harus selalu dijaga,” jelasnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Selanjutnya, Mantan Bupati Sinjai berharap KAHMI Maros ikut mensupport pembangunan daerah. Sebab tidak ada organisasi yang tidak bertujuan untuk kepentingan masyarakat. KAHMI Maros jangan membiarkan pemerintah daerah berjalan sendiri. Bangun kebersamaan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam yang menyampaikan sambutan mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman, juga berharap KAHMI Maros turut menyampaikan ide pembangunan ke pemerintah daerah. Bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan menjaga silaturrahmi.

Ketua KAHMI Maros Yunus Tiro menyampaikan bahwa kepengurusannya berjumlah seratusan orang yang berlatar belakang berbagai profesi. Kombinasi ini diharapkan bisa menjadi motor penggerak untuk keluarga besar HMI-KAHMI di Maros dan Sulsel secara umum.

“Kepengurusan ini komposisinya berasal dari berbagai profesi, misalnya saya sebagai advokat, kemudian ada pengusaha, legislator, eksekutif, dan berbagai profesi lainnya,” ujarnya.

Sedangkan Wasekum Bidang Komunikasi Informasi dan Humas KAHMI Maros, Ilham Halimsyah menambahkan, pelantikan ini dirangkaikan dengan Milad 70 Tahun HMI. Mereka yang dilantik diantaranya, Yunus Tiro sebagai ketua, Ansar Taufik sebagai sekretaris dan Herwan sebagai bendahara. Sekda Maros Burhanuddin sebagai Ketua Majelis Penasehat dan Ketua IGI Pusat M Ramli Rahim sebagai Ketua Majelis Pakar. (ihs/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News