Modal Sedikit, Omzet Melejit Lewat Bisnis Buket Bunga

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Menjadi seorang pebisnis tak perlu bermodal besar bahkan bisa secara otodidak. Ini dibuktikan Purnamasari (23), yang menggeluti bisnis bunga yang terbuat dari kertas jasmine.

Awalnya mahasiswi lulusan IAIN Parepare itu membuat kreativitas bunga dari kertas hanya iseng-iseng untuk hadiah ulang tahun sahabatnya semasa kuliah.

Keterampilan membuat bunga kertas itu dia pelajari secara otodidak melalui internet dan tutorial Youtube. Hasil kreativitasnya kemudian diapresiasi dan diminati banyak teman-temannya.

Melihat adanya peluang, dia pun memberanikan diri membuat bisnis usaha yang diberi nama Myp_Flowers dengan modal Rp100 ribu. Bermula dari sana permintaan terhadap produknya mulai berjalan.

“Saya sangat senang, buket bunga kertas yang awalnya iseng-iseng ini bisa bernilai uang dan diapresiasi oleh banyak orang,” ungkap Purnama Kamis, (12/12/2019).

Wanita kelahiran Pinrang itu mengaku usaha yang digelutinya tergolong mudah mengingat bahan yang digunakan mudah ditemukan seperti, kertas, gunting, lem tembak, double tape dan kertas Jasmine yang menurutnya kertas tersebut bersifat mengkilap dan tahan lama.

“Menjalankan usaha yang penting adalah niat, percaya diri dan mau belajar,” kata owner Myp_Flower itu.

Kini usaha bunga miliknya ia kembangkan dengan berbagai macam karakter, dan dipasarkan dengan harga terjangkau, sekira Rp 30.000 hingga 50.000/pcs sesuai karakter dan selera pelanggan.

Baginya, menjalankan usaha bukan hanya untuk mendapatkan materi semata dari hasil yang didapatkan.

“Menjalankan usaha ini saya lebih kepada kepuasan batin, karena itu saya selalu menyapa dan meminta pendapat dari setiap pelanggan,” paparnya.

Meski usahanya masih tergolong usaha rumahan, dia tetap bersyukur karena kerap dibantu teman-temannya untuk memasarkan baik melalui instagram, WhatsApp, facebook dan lain-lain. Omzet yang didapatkan bisa mencapai Rp1 juta per bulan.

Ia berharap bisa terus mengembangkan usaha itu menjadi lebih besar.

“Sementara ini untuk pengembangan tidak hanya menjual buket bunga, tapi juga tengah merintis usaha photobooth. Semoga ke depan saya bisa membuka galery atau toko secara offline,” harapnya.

Adapun bucket bunga kertas karya Myp_Flowers itu bisa digunakan untuk mewarnai momen-momen spesial seperti, hadiah di acara ulang tahun, wisuda, hingga menjadi hadiah pernikahan.

“Kalau bingung cari hadiah untuk orang spesial, di sini solusinya. Buket bunga dari kertas jasmine dijamin tidak akan layu,” imbaunya.

Sementara, model dan warna pemesanan bisa sesuai keinginan. Untuk masalah harga dan pemesanan bisa langsung menghubungi +6285399524823 atau IG: #myp_flowers. (*)

Reporter: Hamdan

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda