Miris, Janda Satu Anak di Barru Ini Tak Pernah Dapat Bantuan Selama Pandemi

Miris, Janda Satu Anak di Barru Ini Tak Pernah Dapat Bantuan Selama Pandemi
Emma Besse, Janda satu anak di Barru yang tidak pernah mendapat bantuan selama pandemi --Foto : Ujungjari.com--

BARRU, PIJARNEWS.COM — Emma Besse, janda satu anak di Barru ini, tak pernah merasakan bantuan selama pandemi Covid-19. Istri Alm A Burhanuddin seorang jurnalis di Barru, mengaku belum menerima bantuan apa-apa dari pihak manapun.

Ironisnya lagi, sepeninggal suaminya Emma Besse tak punya pekerjaan tetap. Bahkan ia dan anaknya terpaksa menumpang di rumah saudara mediang suaminya di Kecamatan Soppeng Riaja.

Dilansir ujungjari.com, dari penuturan Emma Besse, untuk membiayai anak dan kebutuhan sehari-harinya, ia masih bantu oleh iparnya. Tetapi, di tengah keterpurukannya itu tak membuatnya putus asa. Ia tetap mencoba bertahan hidup.

Berdasarkan Informasi dari tetangganya, secara administrasi Besse masih tercatat sebagai warga di kecamatan lain. Status domisilinya sudah tidak sesuai dengan tempat tinggalnya kini. Diperkirakan hal itu yang menjadi penyebab namanya tak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Aliansi Jurnalis Barru (AJB) menyerahkan bantuan ke Emma Besse

Kondisi yang dialami Emma Besse ternyata menggugah empati dari komunitas wartawan Barru. Mereka menyumbang paket sembako dan donasi uang yang dikumpulkan dari kerekan jurnalis Alm suaminya. Para wartawan itu tergabung dalam Aliansi Jurnalis Barru (AJB).

“Hari ini kami bersama rekan-rekan dari komunitas AJB mengantar paket sembako dan donasi uang untuk anak istri almarhum rekan kami, semoga berkah,” kata Ketua AJB, Ahmadi Kalub usai menyerahkan bantuan ke Emma Besse, Jumat (22/05/2020).

Ahmadi berharap, pemerintah bisa lebih memperhatian warganya. Meski Emma Besse berdomisi tidak sesuai dengan alamat aslinya, namun dengan pertimbangan kemanusiaan.

“Saat ini kehidupan Emma Besse sangat memprihatinkan ditengah pandemi covid. Apalagi sekarang hanya menumpang dirumah keluarganya,” paparnya.(*)

Sumber : ujungjari.com

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News