Minta Dibonceng, Eh Bawa Lari Motor dan Korban

Pencuri Motor
Polisi tangkap pelaku. --handover--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sabtu (30/1), petang sudah merambat. Waktu menunjukkan pukul 17.30 Wita. Arman (14), menghentikan laju motornya di depan penjual pulsa  di Jalan Andi Takko Tandru Tedong, Sidrap.

Dia bermaksud membeli kuota untuk smartphonenya. Tiba-tiba seorang lelaki berusia 38 tahun menghampiri Arman. Lelaki yang belakangan diketahui bernama Muh Amin itu, meminta tolong kepada Arman untuk diantar ke sebuah tempat.  Arman menyanggupi. Muh Amin di posisi kemudi, di belakangnya Arman membonceng. Amin pun melajukan motor Yamaha Mio Soul itu.

Namun, pelaku ternyata melarikan motor DD 2411 Ck itu ke arah Pinrang. Arman mulai khawatir dan meminta Amin berhenti. Amin tak menggubris. Dia terus melaju. Di Pinrang, Arman diturunkan.

Arman kemudian mengabarkan keluarganya yang kemudian meneruskan ke Polsek Tandru Tedong.

Bersama Resmob Polres Sidrap, Polsek Tandru Tedong yang dipimpin Kapolsek IPTU Ramli Kamran, melakukan pengejaran. Mereka juga berkoordinasi Resmob Polres Pinrang yang melakukan pengadangan.

Sukses. Laju Amin terhenti di Jl. Andi Makkulau Lerang-lerang, Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang pada pukul 19.30 Wita.

Petani yang beralamat di Jl. A.Dendang Desa Salobukkang Kecamatan Dua Pitue itu pun tidak berkutik. Namun saat diamankan korban tidak bersama pelaku. Setelah ditelusuri, korban akhirnya ditemukan.

“Sekarang pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul, sudah kita amankan,” ujar Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, Selasa, (30/1). (sud/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News