Minimalisir Penyebaran Corona, Dinkes Parepare dan Tim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar

Minimalisir Penyebaran Corona, Dinkes Parepare dan Tim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Halwatia saat memberikan arahan kepada tim sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sumpang Minangae, --foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare beserta tim, melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Sumpang Minangae. Selain penyemprotan, juga dilakukan pengecekan body thermal scanner pada pengunjung pasar di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (21/03/2020).

Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Halwatiah mengatakan, pasar merupakan salah satu tempat yang mudah terjadi penularan. Olehnya itu, pihaknya harus sigap mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kita bersama tim akan berupaya bekerja semaksimal mungkin, demi menjaga kesehatan warga Parepare,” jelas Halwatiah kepada pijarnews.com.

tim penyemprot disindektan Kota Parepare
Tim penyemprot disinfektan Kota Parepare saat melakukan penyemprotan di Pasar Sumpang Minangae.

Ia juga menambahkan, sesuai imbauan, masa pencegahan dilakukan selama 14 hari. Namun, kata Halwatiah, penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh kepada warga di tempat keramaian, akan terus dilakukan hingga Kota Parepare dikategorikan aman dari virus Corona.

“Sesuai anjuran bapak wali kota, kita akan terus lakukan tindakan pencegahan sampai Kota Parepare betul-betul aman,” paparnya.

Untuk diketahui, tim yang tergabung dalam penyemprotan disinfektan itu dari gabungan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, BPBD Kota Parepare, Satpol-PP, Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Parpare.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News