Minimalisir Pengunaan Produk Ilegal, BBPOM dan Anggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi pemberdayaan masyarakat Melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE), di Aula Hotel MS Pinrang, Ahad (13/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari berbagai latar belakang profesi seperti pelaku UMKM dan petugas Kesehatan di Pinrang.

Kepala BBPOM Sulawesi Selatan, Muhammad Guntur berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX yang membantu BBPOM untuk mengedukasikan masyarakat terntang penggunaan produk yang terjamin dan legal.

“Terima kasih kepada bapak Anggota DPR RI Komisi XI yang memfasilitasi dan membantu kami dalam mengedukasikan pengguna produk yang terjamin dan sehat,” ujarnya.

Anggota DPR RI, Muhammad Devy Bijak Pawindu, menerangkan kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi, karena Silaturahmi, kata Devy memudahkan rezeky dan memperpanjang umur sebagai mana disebutkan dalam hadist nabi.

Sosialisasi itu juga lanjutnya guna Meminimalisir penggunaan kosmetik, obat-obatan serta makanan yang terbuat dari bahan berbahaya.

“Dimasa sekarang dengan kecanggihan teknologi untuk mendapatkan produk-produk makanan, obat-obatan dan kosmetik bisa lewat online, namun belum terjamin kesehatannya,” jelas Devy.

Sehingga, kata Devy hal itu mesti menjadi perhatian konsumen, khususnya BBPOM Sulawesi Selatan untuk meminimalisir penggunaan produk tidak terjamin tersebut.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News