Minim Sarana Olahraga, KONI Barru Bakal Boyong Atlet ke Jakarta

KONI
Abdul Muttalib, Ketua KONI Barru. Foto: Handover

BARRU, PIJARNEWS.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru bakal memboyong atlet Porda Barru untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib mengatakan, pemusatan latihan akan dilakukan sebulan sebelum ajang Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) ke-16 yangakan digelar di Kabupaten Pinrang.

“Rencananya sebulan sebelum Porda, kita akan membawa atlet ke Jakarta,” kata Muttalib kepada PIJAR, Jumat (26/1) lalu.

Ditanya mengapa memilih Jakarta, Muttalib menjelaskan bahwa Jakarta memiliki fasilitas latihan yang lengkap. Sementara di Barru sarana olahraganya belum memadai.

“Target kita nantinya wajib masuk ke dalam 10 besar. Jadi perlu latihan yang serius. Kalau hanya latihan di Barru sarana olahraganya belum memadai, makanya kita mau bawa ke Jakarta,” ujarnya.

Untuk anggaran KONI 2018 sendiri, Muttalib mengaku sudah mengajukan sekira Rp1,5 M.

“Karena ada kegiatan Porda tahun ini, jadi kita ajukan segitu (Rp1,5 M, red). Anggaran itu sebagian akan dipakai untuk membiayai persiapan pemusatan latihan hingga saat Porda berlangsung,” bebernya.

Seperti diketahui, ada 17 cabang olahraga yang bakal diikuti oleh Barru dalam ajang PORDA, salah satu diantaranya cabang atletik yang menjadi andalan Kabupaten Barru. (ahmad afandy/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News