Minggu Ini Baznas Enrekang Distribusikan Logistik Untuk Warga Terdampak Covid-19

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Untuk memastikan kesiapan logistik, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang memantau logistik pangan di aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang, Rabu (13/5/2020).

Pemantauan itu dilakukan langsung pimpinan baznas enrekang yakni Ir. Mursyid dan ketua baznas kab. Enrekang, Baharuddin, Dr. Ilham kadir.

“Kita akan mendistribusikan ke mereka yang terdampak covid 19, ada beberapa komunitas yakni tukang ojek, difabel, supir bantu dan pedagang kecil,” kata Ilham kadir komisioner baznas kab. Enrekang

Paket bantuan itu berisi beras 10 kg, telur 1 rak, mie instan, minyak goreng, gula, kecap dan sirup dan akan didistribusikan ke 1000 warga terdampak.

“Untuk penyalurannya akan bekerja sama dengan UPZ tingkat kecamatan dan desa, dan rencana akan disalurkan minggu ini,” ujarnya.

Selain itu Baharuddin salah satu komisioner Baznas enrekang menjelaskan pihaknya menginginkan pendistribusian bantuan ini berdaya guna, bermanfaat dan meringankan beban.

“Inikan logistik covid namanya, jadi sasaran kita yang terdampak covid basis data, mereka yang sudah kita data secara seperti tukang ojek, karena sudah tidak ada lagi lalu lalang orang sehingga ojek bisa terdampak, selain itu kuli pasar dan difabel,” ujar Baharuddin.

“Dalam hal penggunanaan dana zakat ini, kita sudah ada kebijakan dari baznas pusat yang mana dana zakat bisa digunakan untuk penanganan covid,’ pungkasnya.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News