Milad Muhammadiyah ke 106, Ketua Lazismu Parepare Ajak Warga Saling Tolong Menolong

Acara Milad Muhammadiyah ke 106 di Gedung Islamic Centre Parepare, Senin 26 November 2018.
Acara Milad Muhammadiyah ke 106 di Gedung Islamic Centre Parepare, Senin 26 November 2018.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Resepsi milad Muhammadiyah ke 106 sukses digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kota Parepare di Gedung Islamic Center, Senin 26 November 2018. Sejumlah harapan diungkapkan tokoh dan kader Muhammadiyah serta tamu undangan terkait milad Muhammadiyah 2018 ini.

Hj Erna Rasyid, Ketua Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir menyaksikan acara tahunan yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare.

 “Saya sangat mengharapkan inspirasi dari acara ini bisa meluas di tengah masyarakat. Sebagai umat Islam, kita mendahulukan kesamaan,  saling tolong-menolong dalam kepedulian masyarakat,” kata Erna Rasyid, istri Taufan Pawe, Walikota Parepare yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini.

Muhammad Arfan, anggota Tapak Suci Muhammadiyah Parepare yang hadir dalam kegiatan itu berharap agar Muhammadiyah bisa lebih eksis lagi ke depan.

“Semoga ke depanya lebih eksis lagi, berdiri di depan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Indonesia yang tertindas dan semoga ortom-ortom yang ada di Universitas Muhammadiyah Parepare bisa bersinergi demi mewujudkan cita-cita Muhammadiyah yang sebenarnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke 106, Muslimin A Latif mengatakan, dalam menggelorakan atau merefleksi ulang sejarah Muhammadiyah yang didirikan KH Muhammad Dahlan memang dimulai dengan kepedulian sosial. Kali ini, tema milad Muhammadiyah yakni Ta’awun untuk Negeri.  

 “Seiring banyaknya terjadi bencana alam, bencana sosial dan kemanusiaan di Indonesia, mudah-mudahan milad Muhammadiyah tahun ini sebagai refleksi sejarah pendirian Muhammadiyah. Ini bisa menjadi sebuah spirit bagi kita semua, sebagai warga perserikatan untuk memerankan Muhammadiyah dalam memberikan konstribusi dalam masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Muslimin. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda