Meski Pemula, Trio Atlet Muda Pinrang Ini Raih Juara di Kejurdo INKAI Sulsel

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Trio karateka muda dan cantik asal Pinrang kembali ukir prestasi. Mereka sukses sabet juara II pada kategori Kata Beregu Putri Kadet pada Kejuaraan Antar Dojo (Kejurdo) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sulsel yang dihelat di Dojo Lifiyura, Makassar, (7/3/2021).

Ketiga atlet itu, Azzalea Edgina Ahmad, Alya Nurul Iffat, dan Wafiq Azizah masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Meski masih belia, mereka berhasil mengahrumkan nama INKAI Pinrang. Yang lebih membanggakan lagi, mereka meraih juara II dengan status pemula atau penampilan perdana pada kejuaraan tersebut.

Pelatih Kata INKAI Pinrang, Senpai Akbar Baharuddin mengatakan bahwa durasi latihan persiapan untuk mereka singkat, tapi intens serta menerapkan materi latihan porsi atlet profesional.

“Yah, alhamdulilah dapat juara. Jadi, mereka durasi latihannya singkat tapi memang pakai porsi atlet profesional. Ke depannya saya harap mereka tidak cepat puas dan makin disiplin latihan demi prestasi pastinya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih atlet Aliansi Dojo INKAI Pinrang, Senpai Salahuddin menyatakan prestasi tersebut adalah hasil dari keseriusan INKAI Pinrang untuk membina atlet demi mengharumkan nama Pinrang bahkan negara.

“Kami memang serius membina atlet supaya bisa harumkan nama Bumi Lasinrang dan bahkan Indonesia nantinya. Saya harap mereka tetap rendah hati dan disiplin latihan,” imbuh pelatih pemegang tingkatan dan II INKAI ini.

Sebagai kegiatan simbolis, ketiga atlet tersebut diberikan piagam penghargaan oleh kordinator Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKAI Pinrang, Sensei Arnadi Ardin di GOR A. Makkulau Pinrang.(rls/sni)

Bagikan :