Meski Lewat Virtual, Pelepasan Alumni TK Islami E- School Pinrang Tetap Dikemas Menarik

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Covid-19 kini mengubah gaya hidup, seperti dunia pendidikan misalnya yang memanfaatkan teknologi untuk melangsungkan aktifitas pendidikan, Seluruhnya hampir dilakukan dengan cara virtual.

Seperti yang dilakukan TK Islami E-School saat menggelar pelepasan alumni, yang sangat berbeda dengan pelepasan alumni tahun-tahun sebelumnya.

Pelepasan Alumni Kali ini digelar secara virtual yang bertajuk Gruadition Virtual, namun meski digelar online, kegiatan itu tidak kalah menarik dengan penggelaran pelepasan alumni secara langsung, karena kegiatan tersebut dirangkaikan persembahan-persembahan berupa video oleh guru dan para peserta didik.

Bahkan kegiat pelepasan 58 peserta didik itu diwarnai tangis haru Kepala TK dan para orang tua didik yang ikut mendampingi anak-anaknya pada pelapasan itu.

Kepala TK Islam E-School, Hijriah Syam berpesan, semoga kedepanya para alumni bias menjadi pribadi-pribadi yang kuat dari segi spiritual dan akademisnya.

“meski wabah pandemi yang menjadi penghalang hari ini, tapi meraka harus menjadi manusia yang kuat untuk menjadi pemimpin dimasa depan,” ujar Hijriyah.

Sementara Ibu Bupati Pinrang, Hj. Andi Sri Widyati Irwan yang ikut memberikan sambutan lewat video yang dikirim, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar TK Islami E-School.

Ia juga mengatakan anak yang masih berumur dibawah lima tahun itu diistilahkan sebagai usia emas yang di ibratkan sebuah gelas atau botol yang diisi dengan air yang tidak berwarna.

“Artinya para guru dan orang tua-lah yang memberikan warna kepada anak tersebut sesuai tetesan yang ia berikan, mau dijadikan merah kuning, atau hijau, sehingga apa yang mereka dapatkan hari ini hasilnya sepuluh tahun kedepanya,” terang Ibu Paud kabupaten Pinrang itu.

Dengan mengutip perkatanan Ki Hajar Dewantara bahwa “guru adalah pahlawan tanda jasa,” ia membenarkan hal tersebut dan berdoa semoga jasa-jasa para guru mendapat balasan dari Allah SWT. Sebagai suatu amal jariah.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News