Meski Digelar di Tengah Pandemi, Wisuda IAIN Parepare Tetap Berlangsung Sakral

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wisuda sarjana dan pascasarjana IAIN Parepare periode I tahun 2021 digelar dengan sistem blended yakni secara offline dan online. Wisuda tatap muka terbatas dilaksanakan di gedung auditorium IAIN Parepare, Rabu (24/3/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Bagian Humas IAIN Parepare, Suherman Syah mengatakan wisuda sesi pertama diikuti sebanyak 360 wisudawan dengan diterapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. 

“Persyaratan pemerintah itu 30 persen, tapi kita di bawah itu. Kapasitas auditorium ini sebanyak 2.500, dan yang hadir hanya 360 orang, dan yang ikut wisuda ini diwajibkan menggunakan masker dan face shield, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya wisuda kali ini ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Meski begitu, kesakralan wisuda tetap dipertahankan.

“Meski wisuda di tengah pandemi, kita tetap mempertahankan sakralitas wisuda,” ungkap Kabag Humas IAIN Parepare ini.

Hadir dalam kegiatan wisuda Ketua Senat, Dr Muzakkir dan para anggota senat.

Hadir pula Rektor IAIN Parepare, Dr Ahmad Sultra Rustan, Wakil Rektor I IAIN Parepare, Dr Sitti Jamilah, Wakil Rektor II IAIN Parepare, Dr H Sudirman L, Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr H Muhammad Saleh.

Panitia Wisuda Divisi Acara, Muhammad Taufik Syam mengatakan, acara wisuda tahap pertama 2021 ini diikuti 638 orang wisudawan dan wisudawati. “Sebanyak 156 orang dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, 154 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 103 dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 138 orang dari Fakultas Tarbiyah dan 87 dari program Magister Pascasarjana,” rinci Taufik. (*)

Penulis : Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda