Mesjid Darussalam Wakaf H. Daru untuk Pesantren NU Parepare Resmi Dimulai

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Kota Parepare yang berlokasi di Lappa Anging, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare resmi memulai pembangunan pesantren dengan mengawali peletakan batu pertama Mesjid Darussalam, 15/6/2019.

Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Kota Parepare mendapatkan wakaf dari H. Ahmad Abdurrahman atau lebih dikenal dengan Haji Daru, seorang saudagar beras sukses di Kota Parepare yang usahanya merambah ke pelbagai daerah.

“Mesjid ini Insya Allah kita berikan nama Mesjid Darussalam,” terang Haji Daru kepada Pengurus PCNU Kota Parepare.

Haji Daru bersama anak-anak dan keluarga turut hadir meletakkan batu pertama yang juga disaksikan oleh warga Nahdlatul Ulama Parepare, tokoh masyarakat Bacukiki, serta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan yang menyempatkan diri hadir sekaligus Halal bi Halal.

Hari yang sama sebelum waktu peletakan batu pertama Mesjid Darussalam. PCNU Parepare juga sukses menggelar Halal bi Halal dan Diskusi Moderasi Islam NU sekawasan Ajatappareng, dengan pembawa hikmah Dr. Suaib Tahir, MA dari BNPT Jakarta.

Ketua NU Care – LazisNU Kota Parepare, Gurutta’ Shodiq Asli Umar menyampaikan pada yang hadir di lokasi pembangunan Mesjid Darussalam, bahwa mesjid tersebut semoga dapat selesai sebelum Ramadhan tahun depan.

Mesjid Darussalam sendiri diharapkan menjadi wasilah mendatangkan keselamatan dunia akhirat untuk umat Islam, khususnya para santri Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Kota Parepare. (rls/ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda