Meriah, Sidrap Islamic Festival di Pelataran Monumen Ganggawa

  • Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji  menginisiasi acara Sidrap Islamic Festival Big Expo

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Polres Sidrap memprakarsai kegiatan Sidrap Islamic Festival Big Expo, yang digelar di Monumen Ganggawa Sidrap. Kegiatan itu diisi dengan pelbagai acara yang berlangsung meriah selama sepekan, sejak Sabtu 23/9 hingga Sabtu 30/9.

Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji mengatakan, kegiatan itu digelar menyambut Tahun Baru Hijriah. Selain a

Dalam SIF dan Big Expo ini digelar barbagai kegiatan lomba, seperti lomba Da`i Kamtibmas cilik, Remaja dan Dewasa yang pesertanya dari tiap-tiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sidrap dan sebelumnya telah disaring, hingga menjadi kurang lebih 72 Peserta.

Juga ada pameran di pelataran monumen, dengan menghadirkan aneka kuliner, jajanan khas Sidrap, kerajinan tangan, busana muslim, bahkan motor dan mobil modifikasi.

Selain itu, Lanjut Witarsa, selain Lomba Da`I Kamtibmas juga ada lomba Fasion Show Muslim, Lomba Busana Muslim dan Big Expo. Acara tersebut mendapat apresiasi dari Pemkab Sidrap.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari Kapolres, ini sungguh sesuatu yang baru dan menarik perhatian warga,” jelas Sekda Sidrap Sudirman Bungi.

Dia menilai, kegiatan ini sangat efektif mendukung kerja-kerja kepolisian dalam hal pembinaan masyarakat. “Pak Kapolres serba bisa, sangat kreatif dalam menjaga Kamtibmas lewat acara-acara yang mendekatkan warga,” ujarnya. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda