Meriah Milad UM Parepare ke-20, Prof Siri Dangnga; Kian Optimis Jadikan Perguruan Tinggi Unggul dan Islami 

Kegiatan Milad ke 20 UM Parepare di Gedung Islamic Centre, Kota Parepare, Kamis malam (27/6/2019). Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim (tengah) didampingi Rektor UM Parepare Prof Siri Dangnga (pakai batik biru) dan Ketua BPH UM Parepare, Yasser Latief.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Peringatan milad ke 20 Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare berlangsung meriah di Gedung Islamic Center, Kota Parepare, Kamis malam (27/6/2019).

Rektor UM Parepare, Prof DR Muhammad Siri Dangnga mengatakan, milad ke 20 tahun UM Parepare kali ini lebih meriah dibanding resepsi milad sebelumnya.

Kemeriahan milad ke 20 tersebut diawali dengan agenda perlombaan seperti Lomba Film Pendek, Pemilihan Duta Kampus, dan Jalan Sehat yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Resepsi milad ke 20 ini dilaksanakan pada Kamis (27/6/2019) dimulai sejak pukul 20.30 Wita sampai selesai. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penentuan dosen dan karyawan terbaik 2019. Tak kalah menariknya yakni penentuan juara duta kampus serta penentuan 5 nominasi dan juara lomba film pendek.

Rektor UM Parepare, Prof DR Siri Dangnga saat memberi sambutan pada perayaan milad ke 20 UM Parepare.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan bakat salah satu Duta Kampus dan persembahan tari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Walasuji, UM Parepare.

Acara tersebut dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai latar belakang. Mulai dari tokoh pendidikan, tokoh adat, tokoh agama, mahasiswa, dosen, karyawan, pengurus ortom-ortom Muhammadiyah se-Kota Parepare, dan instansi-instansi Pemerintahan Kota Parepare. Hadir pada kegiatan ini yakni Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Ketua BPH Umpar, Yasser Latief. 

Pada kegiatan tersebut Rektor UM Parepare, Prof Siri Danganga menyampaikan bahwa UM Parepare hari ini telah mengalami perubahan yang signifikan sehingga mempengaruhi kehidupan masyarakat sekitar.

“Kalau kita melihat UM Parepare 20 tahun yang lalu, tampak perubahan yang sangat signifikan. Dimana kondisi kampus sangat dinamis sehingga turut mempengaruhi kondisi kehidupan kampus dan kehidupan masyarakat sekitarnya,” jelas Siri Dangnga.

Ia menyampaikan bahwa melalui momentum milad 20 tahun ini, UM Parepare memasuki babak baru di era kompetisi perguruan tinggi yang semakin kencang, sehingga UM Parepare sangat optimis dalam persaingan yang kompetitif tersebut.

“Kami yang mengelola UM Parepare tidak pernah ragu dan selalu semangat serta tetap bertekad untuk mencapai cita-cita menjadikan perguruan tinggi yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai keislaman,” tandas Siri.

Reporter : Sucipto Al Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News