Menumpuk, Permintaan Sambung Baru di PDAM Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kebutuhan akan air bersih di Parepare semakin mendesak. Di Kantor PDAM, permintaan sambung baru dari pelanggan sudah menumpuk. Jumlahnya bahkan mencapai 1000 lebih.

Kepala Bidang Teknik PDAM Parepare Sukarno Banda mengakui, permintaan terus masuk setiap harinya. Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak lantaran kebijakan untuk mem-pending sambung baru. PDAM saat ini tengah fokus membenahi pelayanan kepada pelanggan lama atas permintaan Walikota Taufan Pawe.

“Ini berdasarkan permintaan walikota. Buat apa kita buka permintaan sambungan baru, sementara masih ada pelanggan yang mengeluh. Kalau daerah yang rawan-rawan sudah bisa terlayani semua, barulah kita terima sambungan baru” jelasnya kepada PIJAR, Selasa 19/4.

Permintaan sambung baru sudah tidak dilayani sejak 2015 lalu. Selain masalah pelayanan, juga kapasitas produksi air dikhawatirkan tidak mencukupi.

“Jadi prinsip PDAM, lebih baik mempertahankan pelanggan yang ada dari pada kita menambah. Meskipun kami tau bahwa yang dapat menunjunag operasional adalah permintaan sambungan baru.” tandasnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News