Menumpuk, Bantuan Logistik Pemkab Barru Tunggu Pengiriman ke Sulteng

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bantuan logistik untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng terus berdatangan dari warga Kabupaten Barru. Dua titik tempat pengumpulan bantuan yang disiapkan Pemkab Barru yakni Dinas Sosial dan Ruang Bagian Kesra sudah penuh bantuan. Seperti hasil Pantauan Pijarnews, Rabu 10 Oktober 2018 di Kantor Dinas Sosial Barru, Jalan HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmun Aksa membenarkan, jika barang logistik tersebut akan segera dikirim ke Palu, Sulteng bersama para relawan. 

Ia mengapresiasi sikap warga Barru yang punya kepedulian besar atas musibah gempa dan tsunami di Palu, Sidi dan Donggala.

“Kami berterimakasih atas sumbangan warga Barru. Termasuk sumbangan dari Kepala Desa bersama warga, lembaga, BUMN, pihak swasta dan komunitas yang ikhlas mengirim bantuan melalui Pemkab Barru. Sebab duka yang dialami saudara kita di Sulteng  adalah duka kita semua,” ujar Mantan Asisten II Pemkab Barru.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan, Andi Amiruddin Rum masih menunggu petunjuk mengenai pemberangkatan pengangkutan logistik ke Palu, Sulteng. “Jika dilihat banyaknya bantuan masuk, bisa jadi dua kali pemberangkatan atau pengiriman ke Sulteng,” ungkap Bau Ullung sapaan akrab Andi Amiruddin Rum.(hrd)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda