Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Tinjau Progres Proyek Rel Kereta Trans Sulawesi

BARRU, PIJARNEWS.COM — Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk meninjau proyek rel kereta api trans Sulawesi, Rabu (20/3/2019).

Dalam kesempatan kunjungannya kali ini, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyampaikan progress proyek rel kereta api yang hampir rampung itu.

Bahkan Menteri Perhubungan RI, yang didampingi oleh Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Bupati Barru, Suardi Saleh, sempat mencoba menumpangi kereta api dan melintasi rel sepanjang 44 kilometer. Usai melakukan pemantauan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan proyek rel kereta api ini akan terus berjalan.

“Pembangunan selanjutnya yakni rel kereta sejauh 60 kilometer,” ujar Budi Karya Sumadi.

Usai meninjau proyek rel kerata api trans Sulawesi, Budi Karya Sumadi kemudian bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darud Da’wa Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Barru.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel memberikan bantuan dua buah bus, sedangkan Menteri Perhubungan menyerahkan bantuan semen 100 sak untuk pembangunan dan bantuan pendidikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, sebesar 50 Juta Rupiah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, agar murid DDI nanti akan mendaftarkan dirinya pada sekolah Penerbangan, Pelayaran dan Prekretaapian bagi santri yang berprestasi.

Editor : Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News