Mengkhawatirkan, Sabu Rp6 Miliar Dikendalikan Tahanan dan Oknum Polisi

  • Ket: dari kiri ke kanan; Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Walikota Parepare Taufan Pawe saat rilis kasus sabu di Mapolres Parepare, Selasa 17/10. (foto Amr/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Peredaran narkoba melalui Kota Parepare makin hari semakin mengkhawatirkan. Oknum polisi juga diduga berperan dalam meloloskan barang haram itu. Bahkan, tahanan disalah satu lapas juga diduga ikut terlibat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, disela rilis kasus narkoba 5 kilogram di Mapolres Parepare, Selasa 17/10.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja Polres Parepare dalam mengungkap kasus ini. Namun demikian, kita menyesalkan keterlibatan oknum anggota polisi,” urai Kapolda

Saat ini, oknum polisi berinisial HB itu sudah ditahan di Mapolres Parepare. Polisi berpangkat brigadir itu rencananya akan dibawa ke Polda untuk pengembangan lebih lanjut. “Sementara, keterlibatan tahanan disalah satu lapas masih kita telusuri. Dia dicurigai sebagai bandarnya,” bebernya.

Sabu seberat 5 kilogram itu, diprakirakan bernilai Rp6 miliar lebih. Sabu itu dikemas dalam kardus, disela kopi Malaysia. Dibawa dua orang penumpang KM Thalia dari Nunukan. Beruntung, anggota Polsek KPN dan Satnarkoba yang melakukan pemeriksaan rutin, berhasil menangkap keduanya. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News