Mendadak, Ratusan ASN Pemkab Barru Jalani Tes Urine

BARRU, PIJARNEWS.COM — Ratusan ASN lingkup Pemkab Barru, Lurah, dan Kepala Desa se-Barru mendadak jalani tes urine di ruang Pola Kantor Bupati Barru. Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru. Jumat 22/12.

Pengambilan sampel dilakukan oleh BNNP Sulsel bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Barru. Acara dimulai sekira pukul 08.00 wita.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sulsel Jamal, tes urine ini dilaksanaka atas permintaan Bupati Barru, berdasarkan surat edaran MenPAN-RB.

“Tes ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja agar bersih dari penyalahgunaan narkoba,” kata Jamal kepada PIJAR.

Tercatat sekitar 600 lebih ASN mengikuti tes ini. Mereka terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV.

Bupati Barru Suardi Saleh menjelaskan, bahwa tes urine ini merupakan langkah tegas untuk memerangi narkoba di Barru. Ia berjanji mengambil langkah tegas, bila ditemukan ada ASN positif memakai narkoba.

“Sanksinya kita akan berikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. Hingga Jumat siang, pengambilan tes urine masih berlangsung. Hasilnya diumumkan pada Jumat sore. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News