Mencuri di Rumah Tetangga, Residivis Ini di Tembak

Resmob Polsek Panakkukang menangkap Residivis Curat spesialis pembobol rumah dan penadahnya.(ist)
Resmob Polsek Panakkukang menangkap Residivis Curat spesialis pembobol rumah dan penadahnya.(ist)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Setelah keluar dari penjara residivis pencurian dan kekerasan (Curat), Abdul Kadir (35) kembali beraksi. Kali ini tetangganya sendiri yang menjadi korban.

Warga Jalan Campagayya, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang ini ditangkap karena mencuri handphone merk Samsung J3 beserta chargernya di Jalan Setapak Campagayya. Kadir sapaanya mengaku, ia masuk ke rumah korbannya melalui pintu belakang rumah korban pada pukul 05.00 Wita.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, penangkapan dilakukan Selasa (20/3). Sekitar pukul 02.30 Wita. Awalnya anggota Resmob Panakkukang di pimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga melaksanakan Patroli Antisipasi 3C (Curat,Curas,Curanmor) dan kejahatan jalanan di wilayah Panakukkang.

Pada saat anggota melaksanakan patroli, salah satu anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku curat yang membobol rumah di Jalan Setapak Campagayya. Saat itu pelaku pelaku terlihat berada di ujung lorong Campagayya. Dengan cepat Kadir berhasil dikepung dan dibawa ke Mapolsek Panakkukang.

Setelah diinterogasi beberapa jam, polisi lalu melakukan pengembangan pencarian barang bukti di rumah pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan hp dan charger hasil curian yang disimpan di bawah bantal milik Kadir.

“Dia sembunyikan di bawah bantalnya. Pengembangan dilanjutkan dengan penangkapan rekannya yang berperan sebagai penadah barang curian dari tersangka (Kadir),” jelas Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Setelah meringkus penadahnya, Sapriuddin (40) di Jalan Datu Ribandang, Sunu, polisi melanjutkan pengembangan penunjukan TKP lainnya. Akan tetapi Kadir sempat melakukan perlawanan hingga melarikan diri.

Melihat aksi Kadir, polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara. Akan tetapi Kadir malah mempercepat larinya. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke betis kiri Kadir hingga ia jatuh kesakitan.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda